Thursday 1 September 2016

KENALAN DULU DENGAN IP ADDRESS

                                                Kenalan dulu dengan IP Address

Sebelum anda menyelam di dunia hacking dan sebelum anda melakukan tindakan hacking,maka wajib hukumnya bagi anda untuk mengenal yang namanya IP Address. IP Adress merupakan hal yang sangat penting untuk anda lindungi dan diamankan. Seorang penjahat di dunia maya bisa diketahui keberadaannya kemudian ditangkap hanya karena IP Adress.

Untuk itulah,menyembunyikan alamat IP sudah menjadi barang wajib yang harus dilakukan agar keberadaan kita sulit dilacak. Sebelum melangkah ke bagian bagaimana cara menyembunyikan IP,ada baiknya kita melihat terlebih dahulu IP asli pada komputer yang kita gunakan. Ada dua macam IP,yaitu IP Static dan IP Dynamic. IP Static merupakan alamat IP asli komputer kita yang tidak berubah-ubah. Adapun cara melihat IP Static adalah melalui Run dan ketikkan CMD kemudian tekan ENTER. Apabila anda sudah masuk kedalam Command Prompt,silakan ketikkan ipconfig dan tekan ENTER . Pada gambar di bawah ini jelas terlihat bahwa IP Adress komputer saya adalah
10.208.30.215












Sedangkan IP Dynamic merupakan alamat IP pemberian ISP
(seperti speedy,smart,indosat,dan sebangsanya) yang biasanya selalu berubah-ubah setiap kali kita menyalakan modem. Jadi,IP Dynamic ini selalu bergonta-ganti secara acak dengan sendirinya,setiap kali kita menyalakan modem. IP Dynamic inilah yang selalu kita gunakan untuk berselancar di dunia maya.


Ada banyak cara untuk melihat IP Dynamic,dan salah satunya cara yang paling mudah adalah dengan mengunjungi situs www.whatismyip.com dan lihatlah IP Dynamic anda.















Masih tidak percaya dengan IP Dynamic kita,silahkan kunjungi http://myipaddress.com untuk melihat IP Dynamic lagi.
















1 comments:

 

BILIK ASA Template by Ipietoon Cute Blog Design